Mushaf Madinah

AL KAREEM

Mushaf Madinah Al Kareem ini mengacu pada mushaf madinah dengan rasm utsmani. Yang dimaksud Rasm Utsmaní adalah cara penulisan Al-Qur’an yang dibakukan pada masa Khalifah Utsman bin Affan.

Mushaf Madinah Al Kareem

Al-Quran dengan khat seperti Al-Qur'an Di Masjid Nabawi & Masjidil Haram

إِنَّ الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنْفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَنْ تَبُورَ لِيُوَفِّيَهُمْ أُجُورَهُمْ وَيَزِيدَهُمْ مِنْ فَضْلِهِ ۚ إِنَّهُ غَفُورٌ شَكُورٌ

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi.” (Surat Fathir: 29-30)

Al Kareem Ungu
Al Kareem Biru
Al Kareem Hitam
Al Karem Maroon
Al Kareem Hijau

Sekilas Tentang

Mushaf Madinah Al Kareem

Mushaf Madinah Al Kareem merupakan Al-Qur’an yang dikhususkan untuk memudahkan para penghafal Al-Qur’an dengan menggunakan mushaf asli Madinah, adanya hukum-hukum tilawah dan tajwid.

Kebutuhan terhadap mushaf asli Madinah tetap tinggi. Yaitu mushaf rasm Utsmani yang dalam penulisan cara bacanya mengacu pada ketentuan ulama Arab Saudi yang sedikit berbeda dengan pedoman Kementerian Agama RI.

Adapaun Al-Qur’an ini memiliki Desain sampul yang sengaja dibuat identik dengan mushaf terbitan Arab Saudi, dengan sedikit penambahan fitur untuk mempermudah membacanya.
Di antaranya:

  • Rambu berupa garis berwarna hijau di bawah kata untuk bertemu dengan ayat tertentu yang kalangan awam sering keliru, kemudian di halaman dijelaskan cara membaca yang benar.
  • Indeks nama dan nomor surat, makiyah atau madaniyah, serta nomor halaman surat.
    Indeks ayat sajdah.

Semoga dengan terbitnya Mushaf Madinah ini memudahkan kaum muslimin membaca Al-Qur’an dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala

Mushaf Madinah Al Kareem

Spesifikasi

Ukuran : A5 (15cm x 21cm)

Jenis Cover : Hard Cover

Penerbit : Al Mubarok

Berat : 900gr

Khat Madinah Rasm Utsmani

Asbabun Nuzul

Doa-doa Pilihan

Renungan Sunnah

Menggunakan Kertas QPP

Mushaf Madinah ini merupakan mushaf Utsmani yang mengacu kepada qira’ah riwayat Imam Hafs bin Sulaiman bin al-Mughirah al-Asadi al-Kufi, salah seorang imam qira’ah yang diakui. Penulisan huruf hijaiyah pada mushaf ini mengacu kepada riwayat para ulama ahli rasm (penulisan aksara Arab) berdasarkan sejumlah mushaf induk dan salinannya. Di antaranya Abu Amr ad-Dani dan Abu Dawud Sulaiman bin Najah.

Dengan metode demikian, setiap huruf hijaiyah di mushaf ini sesuai dengan huruf hijaiyah yang tertulis di mushaf-mushaf induk terdahulu. Peletakan dabt (tanda baca) di mushaf ini merujuk kepada metode para ulama ahli dabt. Di antara mereka adalah imam at-Tanasi dengan kitabnya at-Tiraz ‘ala Dabt al-Kharraz. Sedangkan bentuknya mengikuti rumusan imam al-Khalil bin Ahmad dan murid-muridnya yang banyak tersebar di negeri-negeri Islam belahan Timur.

Pilihan Warna

Mushaf Madinah Quran 5
Mushaf Madinah Quran 3
Mushaf Madinah Quran 6

Testimonials

Harga Al-Qur'an Al-Kareem

*Harga bisa berubah tanpa pemberitahuan
Rp.150
Rp. 100000
  •  

Bisa COD...!!

Buat Anda yang tidak punya rekening & takut penipuan. Tenang saja! Kami menyediakan pembayaran dengan cara COD (Cash On Delivery / bayar ketika barang sampai). 

KAMI MELAYANI PENGIRIMAN KE-SELURUH WILAYAH INDONESIA”     

Hal yang Sering Ditanyakan (FAQ)